Piala Super Eropa Chelsea Sebagai Juara

Piala Super Eropa Chelsea Sebagai Juara – Kepa Arrizabalaga termasyhur dengan peristiwa perlawanan masa pengin ditukar. Saat ini tidak akan, Kepa serta Mendy tanpa ada cerita mengantarkan Chelsea juara Piala Super Eropa.

Pengagum Chelsea pastinya masih hangat di ingatan, sewaktu ingat peristiwa perlawanan Kepa Arrizabalaga. Itu berlangsung sewaktu final Piala Liga Inggris dalam akhir Februari 2019 lampau.

Sewaktu itu masuk menit akhir sesi penambahan waktu (seusai score 0-0), Kepa tampak sekian kali kesakitan hingga memperoleh perawatan. Eksekutif Maurizio Sarri sudah menyediakan penjaga gawang Willy Caballero, yang mana lebih diunggulkan buat sesi beradu penalti.

Kepa menampik buat ditukar. Walaupun sebenarnya, wasit official udah menyediakan papan substitusi serta Caballero sudah berdiri ditepi lapangan.

Tidak sekedar itu, banyak staf Chelsea sudah memohon Kepa buat keluar lapangan. David Luiz serta sejumlah pemain The Blues turut menggodanya.

Kepa menampik dengan berani serta menentramkan semuanya dengan kode tangan. Kepa tak ingin ditukar serta menjelaskan dirinya sendiri baik saja.

Sarri berang benar, hingga pengin menyobek jaket yang digunakannya. Apa daya, Kepa selalu beraksi serta alhasil Chelsea kalah 3-4 meski Kepa dapat menangkis satu tendangan dari Sane.

Kemudian, Maurizio Sarri memberikan komentar dengan kepala dingin. Sarri kelihatan tak ingin berlama-lama dalam kemurkaan serta pro kontra untuk sesuatu yang dikerjakan Kepa Arrizabalaga, ingat banyak faksi yang membentak penjaga gawang paling mahal sedunia itu.

“Kondisi itu timbul karena salah-paham. Yang saya kenali sewaktu itu merupakan tampak persoalan (di situasi Kepa) ia merasakan kram serta kami diperlukan melaksanakan pertukaran,” jelas Sarri masa itu.

Saya pikirkan ia gak hendak dapat melaksanakan beradu penalti, namun persoalannya tak seburuk itu serta ia dapat melaksanakan beradu penalti,” lanjut Sarri dilansir dari BBC.

Di pertandingan perebutan persaingan Piala Super Eropa yang memperhadapkan Chelsea selaku juara Liga Champions musim yang lalu melawan Villarreal yang juara Liga Europa di Kamis (12/8), Kepa Arrizabalaga permainkan andil kunci.

Dirinya sendiri masuk menukar penjaga gawang Edouard Mendy di beberapa menit akhir penambahan waktu. Untungnya kesempatan ini, tak tampak kembali cerita perlawanan!

Mendy dengan gesit lekas lari tinggalkan lapangan. Kepa masuk langsung buat siap-siap jadi benteng beradu penalti.

“Itu tidaklah perihal spontan. Kami udah berencana, bila Kepa benar-benar lebih bagus dalam adu beradu penalti. Mendy sudah tampil baik, dan mengenyahkan egonya buat ditukar,” jelas eksekutif Chelsea, Thomas Tuhel.

Kepa Arrizabalaga setelah itu dapat jalankan pekerjaannya dengan bagus. Dua tendangan pemain Villarreal, ialah Aissa Mandi serta Raul Albiol dapat dimentahkannya!

Kepa bereaksi menangkis bola yang menuju ke kanan gawangnya. Sampai sesungguhnya, dirinya sendiri pun hampir menangkis tendangan Moi Gomez (sayang bola melejit demikian cepat).

Eksekutif butuh saya apabila pertandingan masuk ke sesi beradu penalti serta semuanya klub tahu hendak hal semacam itu,” jelas Kepa pada BT Sport.

“Saya cuma focus serta melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Benar-benar gelar yang istimewa buat klub ini,” tutupnya.