Meminta Sumbangan Berlaga Dalam Waktu Cepat Curi Motor

Meminta Sumbangan Berlaga Dalam Waktu Cepat Curi Motor – Dua pria di Probolinggo ditangkap polisi merampok motor di 5 TKP. Dalam laganya, mereka bermodus minta sumbangan.

Aktor curanmor yang pertama ialah Anto Wijaya (27) masyarakat Desa Bayeman, Kecamatan Tongas. Yang satunya Asnawi (43) , masyarakat Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Dari beberapa aktor, petugas amankan 5 unit motor curian dari 5 TKP tidak sama. Terhadap petugas, aktor memperjelas kalau dalam tiap-tiap laganya mereka tak memetakan keadaan rumah korban.

Mereka baru lancarkan tindakan kala menyaksikan ada motor terparkir di teras rumah. Lebih apabila kunci motor korban masih melekat dalam kendaraan itu.

” Tekniknya kita share pekerjaan, ada yang mengawasi kondisi, ada yang minta sumbangan. Nah kala korban masuk ke di rumah, baru yang meminta sumbangan berlaga dalam waktu cepat ambil motor korban, ” papar Asnawi di Mapolresta Probolinggo, Selasa (2/7/2019) .

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal menyampaikan, terungkapnya tindakan ke dua aktor curanmor ialah selesai ada laporan masyarakat. Polisi langsung lakukan pengumpulan bukti-bukti pada aktor sampai dikerjakan penangkapan.

” Selesai menemukan laporan ada pencurian motor bermodus minta sumbangan, kita langsung melakukan pengumpulan bukti-bukti sampai dijumpai kehadiran mereka. Bila tiap-tiap unit motor curian yang dipasarkan, dari pernyataan aktor lebih kurang Rp 1 juta sampai Rp 2 juta melalui jejaring sosial, ” kata Alfian.

Dia memberikan tambahan, untuk memperdayai petugas aktor jual motor curiannya secara dijagal. Atau dibongkar satu demi satu sisi motor serta dipasarkan dengan eceran.

” Jadi tiap-tiap unit motor curian yang dipasarkan, tak seluruhnya komplet. Tapi ada yang dipasarkan dengan dijagal atau diprotoli, ” tangkisnya.