Tugas Sudah Diberi Jokowi Untuk 2 Wakil Menteri BUMN

Tugas Sudah Diberi Jokowi Untuk 2 Wakil Menteri BUMN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Kartika Wirjoatmodjo serta Budi Gunadi Sadikin berubah menjadi wakil Erick Thohir di Kementerian BUMN. Keduanya diperkenalkan Jokowi jadi wakil menteri BUMN di Istana Presiden, Jumat (25/10/2019) siang hari ini.

Jokowi katakan, ke dua menteri itu didambakan dapat menolong Erick Thohir mengurus beberapa ratus BUMN yang dipunyai Indonesia. Dengan latar perbankan yang dipunyai ke dua figur itu, Jokowi mengharap BUMN sanggup memberi andil semakin besar buat negara dan bangsa.

” Kita mempunyai 140-an BUMN dengan asset Rp 8. 400 triliun, butuh pengaturan yang begitu baik, pengawasan serta kontrol yang begitu baik, hingga nyata-nyata jadi suatu asset yang semakin bertambah serta memberi andil ke rakyat serta negara, ” ujarnya.

Jokowi mengharap, perlindungan dua wakil menteri di Kementerian BUMN bisa menolong pemercepatan BUMN-BUMN Indonesia di arena global.

” Jadi ada dua wakil menteri di BUMN serta keduanya datang dari Bank Mandiri, banker. Saya mengharapkan ada lompatan besar baik dalam pelajari aset-aset yang ada, buat cari partner-partner yang baik hingga BUMN kita sungguh-sungguh jadi perusahaan yang punyai rekam jejak yang baik di dunia global, ” kata Jokowi.

Layak dicatat, sebelum bawa BUMN go international masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Salah satunya menghidupkan kembali maskapai PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) , kembalikan keuntungan Garuda Indonesia, menyelesaikan utang Krakatau Steel, sampai tunggakan polis PT Asuransi Jiwasraya (Persero) .

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*