Pemerintah Mesir Berikan Penghargaan Salah Dengan Patung

Pemerintah Mesir Berikan Penghargaan Salah Dengan Patung – Mohamed Salah jadi sensasi dalam dunia sepakbola dalam dua tahun paling akhir. Pemerintah Mesir juga memiliki rencana berikan penghormatan dengan bangun museum.

Popularitas Salah naik sangat cepat semenjak masuk Liverpool pada awal musim 2017/2018 saat lalu. Pada musim itu, ia membuat 44 gol dari 52 tampilan bareng ‘Si Merah’.

Jumlahnya 32 gol yang dicetaknya dalam 36 tampilan ialah suatu rekor semenjak Premier League tampilkan 38 kompetisi dalam semusim. Ia ikut membawa Liverpool menggapai final Liga Champions, biarpun mesti senang jadi runner-up selesai kalah dari Real Madrid.

Musim ini, Salah menyambung ketajamannya dengan udah membuat 17 gol dari 30 pertandingan. 14 gol dicetaknya di 22 kompetisi Premier League, membawa Liverpool duduk di puncak classement.

Perform-nya dianggap udah mengangat nama Mesir dalam dunia berolahraga. Pemerintah Mesir juga mengatakan tujuannya buat bangun museum, menjadi penghormatan buat Salah.

Menteri Berolahraga Mesir Ashram Sobhy menyebutkan Salah memberikan inspirasi masyarakat Mesir dengan debutnya.

” Surprise yang saya sediakan buat Salah ialah pembangunan suatu museum dengan namanya di Gezira Youth Centre, Kairo, ” pungkasnya diambil Express.

” Salah menunjukkan perform mengagumkan baik dengan Liverpool ataupun dengan tim nasional. Semua warga Mesir bangga dengan pencapaiannya. “

Saya berharap titel itu (pemain terpilih Afrika) dapat jadi dorongan besar buat dia menyambung perolehan, ikut menunjukkan perform yang semakin bagus kembali di level club serta tim nasional pada Piala Afrika di Mesir, Juni kelak, ” papar Sobhy.

Pada Mei tahun 2018 lantas London Museum sempat pula masukkan sepatu Salah dalam jadwal barang bersejarah Mesir.