MU Petik Kemenangan atas Brighton di Liga Inggris dengan Skor 2-1

MU Petik Kemenangan atas Brighton di Liga Inggris dengan Skor 2-1 – Manchester United menuai kemenangan atas Brighton & Hove Albion di Liga Inggris dengan score 2-1. The Red Devils menjaga start prima bersama dengan Ole Gunnar Solksjaer.

MU kuasai laga di Old Trafford, Sabtu (19/1/2019) malam WIB. Situs sah Liga Inggris merilis data penguasan bola Setan Merah lebih dari 56 %.

MU cetak dua gol di set pertama. Paul Pogba serta Marcus Rashford yang menuliskan nama di papan score. Team tamu membalas sekali lewat Pascal Gross.

Dengan kemenangan ini, MU untuk sesaat naik ke tempat ke lima klassemen dengan perolehan 44 point. Mereka menggeser Arsenal (41 angka) yang baru akan melakukan derby London menantang Chelsea sesaat kembali.

MU masih tetap prima bersama dengan Solskjaer dengan catatan tujuh kemenangan. Selain itu, Brighton tempati tempat ke-13 dengan perolehan sekitar 26 angka dari hasil 23 kali bermain.

MU unggul dua gol di set pertama. Pogba cetak gol pertama melalui titik putih di menit ke-27, digenapi Rashford dengan gol yang diciptakan 15 menit berlalu.

Lima menit set ke-2 berjalan, MU mendapatkan kesempatan dari bola mati. Anthony Martial dilanggar disamping kiri kotak penalti Brighton. Sepakan bebas Rashford belumlah ke arah gawang.

Martial! Sepakan pemain Prancis itu di luar kotak penalti melejit. Score belumlah beralih, MU masih tetap unggul 2-0 pada menit ke-57.

Victor Lindelof menyebar intimidasi di menit ke-64. Bola sepakannya melanjutkan umpan sepak sudut Ashley Young dikit menyamping.

MU kebobolan di menit ke-72! Gross yang menjebol gawang David De Gea. Operan silang Davy Propper tidak berhasil diprediksi, Gross menjebloskan bola dari jarak dekat.

Tembakan Rashford di luar kotak penalti di menit ke-77 telah pas tujuan. Tetapi, penjaga gawang Brighton, David Button, masih tetap siap mengamankan gawang. Bolanya diamankan dengan prima.

Pogba! Upayanya di luar kotak penalti di menit ke-89 belumlah menutup kemenangan MU. Arah bolanya masih tetap dikit meleset dari bagian kanan gawang Brighton. Di bekas laga tidak ada gol penambahan, MU menang 2-1.