Hadapi Thailand, Indonesia Menelan Kekalahan Kedua di Piala AFF 2018

Hadapi Thailand, Indonesia Menelan Kekalahan Kedua di Piala AFF 2018 – Indonesia menerima kekalahan ke-2 di babak group Piala AFF 2018. Sudah sempat unggul duluan, Scuad Garuda kalah 2-4 dari Thailand.

Pada pertandingan ke-3 Indonesia di Group B yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018) malam WIB, Indonesia lakukan beberapa pergantian termasuk juga mainkan Awan Setho dibawah mistar, lantas Riko Simanjuntak menjadi starter, serta kembalikan Stefano Lilipaly dan Zulfiandi ke starting XI.

Pergantian itu membawa angin fresh untuk Indonesia saat mereka dapat menahan Thailand serta bahkan juga unggul duluan pada menit ke-29 melalui gol Zulfiandi. Tetapi, Thailand lalu menyamai score jadi 1-1 melalui Korrakot Wiriya-Udomsiri.

Thailand kembali unggul pada pengujung set pertama melalui gol Pansa Hembivoon. Pada set ke-2, Indonesia makin ketinggalan selesai Thailand cetak dua gol berturut-turut melalui Adisak Kraisorn pada menit ke-65 serta pemain cadangan Pokkhao Anan pada menit ke-74.

Indonesia hanya dapat mengecilkan score melalui Fachrudin Aryanto pada menit ke-89. Score 4-2 bertahan untuk kemenangan tuan-rumah.

Kekalahan ini membuat Indonesia semakin kecil peluangnya atau jika tidak bisa disebut telah habis untuk meluncur ke semi final. Karena Indonesia baru menghimpun tiga point dari tiga pertandingan serta cuma tersisa satu pertandingan kandang kontra Filipina minggu kedepan.

Indonesia di tempat ke empat, dibawah Singapura (3 point) serta Filipina (6 point). Filipina sendiri menang 3-2 atas Timor Leste serta baru bermain 2x. Sesaat, Thailand kukuh di tempat pertama dengan enam point dari dua pertandingan.