Home / Uncategorized / CEO Freeport Ungkap Negosiasi Yang Panjang Dan Kompleks Akhirnya Selesai

CEO Freeport Ungkap Negosiasi Yang Panjang Dan Kompleks Akhirnya Selesai

CEO Freeport Ungkap Negosiasi Yang Panjang Dan Kompleks Akhirnya Selesai – Sebesar 51% saham PT Freeport Indonesia (PTFI) sah berubah menjadi punya Indonesia lewat PT Inalum (Persero) . Proses negosiasi panjang udah usai sehabis uang pembelian udah ditransaksikan.

CEO Freeport McMoran Richard Adkerson bersukur atas tercapainya perjanjian ini. Dia mengatakan negosiasi yg panjang serta kompleks selanjutnya usai.

” Saya mau menyampaikan terima kasih terhadap pak Gatot (Dirjen Minerba) , pegawai Kementerian ESDM serta pemerintah. Kondisi yg sangatlah kompleks, negosiasi yg berjalan lama selanjutnya usai, ” kata Adkerson di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Jumat (21/12/2018) .
Ada transaksi ini pun merefleksikan keseriusan Indonesia lewat Inalum punyai 51% saham Freeport Indonesia. ” Inalum punyai 51% saham PT Freeport Indonesia, ” kata Adkerson.

Dia pun mempunyai komitmen membuat layanan pemurnian mineral atau smelter serta usai dalam lima tahun ke depan. Pembangunan smelter dilaksanakan supaya dapat mengerjakan export.

” Prinsip membuat smelter akan juga usai dalam lima tahun, ” kata Adkerson.

Tidak hanya itu, oleh karena ada IUPK karena itu saat operasi Freeport Indonesia pun lebih jelas. Bekerjasama dengan Inalum pun di yakini bisa jadi lebih baik.

” Berbarengan Inalum bisa jadi sangatlah baik, ” kata Adkerson.

” Keuntungan yg terbesar merupakan untuk Indonesia terutama Papua, kestabilan operasi lantaran berhubungan dengan tenaga kerja, ” makin Adkerson

About penulis