Barcelona Terlambat Di Liga Spanyol

Barcelona Terlambat Di Liga Spanyol – Musim 2020/21 anyar 1/2 jalan, akan tetapi badai luka udah mengenai Barcelona. 14 pemain berganti-gantian masuk tempat perawatan.

Perjalanan Barcelona bersama pelatih anyar mereka Ronald Koeman sedikit tertatih-tatih. Waktu ini Lionel Messi dkk masih terhambat di posisi enam classement sesaat Liga Spanyol dengan pencapaian 25 point dari 15 pertandingan.

Tidak hanya banyak pemainnya masih menyesuaikan dengan kiat anyar, ada satu soal genting yang membikin Koeman belum maksimum mengatasi Barcelona, ialah banyak pemain yang bertumbangan lantaran luka.

Teranyar, ada Philippe Coutinho yang wajib menjalankan operasi lantaran luka meniskus lateral di lutut kiri, membuat diperkirakan tidak hadir waktu 3-4 bulan. Coutinho ikuti jejak tapak Ansu Fati, Gerard Pique, serta Sergi Roberto yang dioperasi serta udah tidak hadir panjang musim ini.

Samuel Umtiti anyar main 55 menit pada musim ini lantaran anyar sembuh dari luka lutut. Marc-Andre ter Stegen sempat tidak hadir di delapan pertandingan awalan, pun lantaran menjalankan operasi lutut. Ousmane Dembele sempat tidak hadir tiga minggu lantaran permasalahan hamstring.

Belumlah cukup di sana, masihlah ada Junior Firpo, Martin Braithwaite, Sergio Busquets, Jordi Alba, Ronald Araujo, sampai Matheus Fernandes yang pernah juga tidak hadir lantaran luka.

Messi lantas tidak hadir di kompetisi paling akhir menentang Eibar lantaran luka pergelangan kaki kanan serta cuma dapat menyaksikan dari podium. Tanpa ada kemunculannya di dalam lapangan, Barcelona ditahan sama imbang 1-1.

Rangkaian luka pada musim ini yang dihadapi Barcelona dianggap dikarenakan padatnya skedul tanding. Karena amat padatnya, Koeman hingga mesti kedua kalinya istirahatkan Messi biar kapten Barcelona itu terbebas dari luka, walaupun selanjutnya mengenai juga.

Saat ini, Koeman mesti kembali lagi putar otak biar dia terus merotasi skuadnya, akan tetapi tidaklah sampai kehilangan banyak point. Hal semacam itu biar mereka selalu dapat merayap ke kelas tinggi Liga Spanyol serta terbebas dari badai luka yang lebih kritis.